About

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH - SELAMAT DATANG DI WEB BLOG MA NW SELAPARANG KEDIRI LOMBOK BARAT - BKKBN DAN MA NW SELAPARANG KERJASAMA : SOSIALSIASI ANTI PERNIKAHAN DINI - SELAMAT DATANG SANTRI BARU DI PONDOK PESANTREN SELAPARANG

Selasa, 04 April 2017

BKKBN dan MA NW Selaparang Kerjasama : Sosialisasi Anti Pernikahan Dini



Senin, 3 April 2017

Dinas Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Provinsi NTB/BKKBN NTB mengadakan penyuluhan tentang GAMAQ (Gerakan Anti merariq Kodeq)  di MA NW Selaparang.

Penyuluhan ini bertujuan untuk menekan angka Pernikahan Dini, Kekerasan Pada Anak dan Menekan angka perceraian yang sedang marak di tengah Masyarakat Indonesia Khususnya NTB.

“Perlu diketahui kita di NTB masuk ke dalam peringkat ke 3 jumlah menikah dini, janda tertinggi dan perceraian tertinggi se- Indonesia”. Tutur Bapak M. Junaidi Penyuluh di BKKBN Kab. Lombok Barat.

Menurut beliau, sesorang menikah dini itu karena hanya mengetahui 2 fungsi keluarga yaitu Fungsi cinta kasih dan fungsi reproduksi. Padahal Fungsi Keluarga itua ada 8, ada Funsgi Agama, Sosial Budaya, Cinta Kasih, perlindungan, Reproduksi, Sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan Lingkungan.”


Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para peserta didik dalam kehidupannya. BKKBN NTB terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat NTB, termasuk para generasi muda dengan mengatakan tidak pada hubungan seks sebelum nikah, pernikahan usai dini, dan narkoba. Ia menambahkan, ketahanan keluarga merupakan salah satu fokus BKKBN, agar menghasilkan generasi yang kuat.


Admin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar